Minggu, 16 Desember 2007

antara motor mobil dan angkot

antara pengendara motor, mobil pribadi dan pengguna angkutan umum

saya pernah baca di blog seseorang tentang sebalnya dia terhadap pengendara motor krn membawa motornya seenaknya sendiri, mepet kanan kiri.. saya pribadi pernah berada di 3 posisi diatas, kadang saya bawa motor laen hr bawa mobil dan klo lg mls bgt saya naek bis..
kita mulai dengan sudut pandang saya sbg pengendara mobil.. saat bawa mobil sendiri emg plg nyebelin bgt klo dipepet2 ama motor apalagi klo mo motong2 jalan, motor2 tuh susah bgt untuk mau ngalah.. tp saya bisa memaklumi itu semua krn saya juga suka bawa motor dan emang kya gtu bawaan org2 yg pk motor.. pengennya buru2.. walau saya ga gtu2 amat klo bw motor.. yg plg nyebelin klo ksenggol dikit biasanya sih nyenggol spion ya tp jgn kburu menghujat, percayalah mereka ga sengaja koq nyenggolnya.. biasanya mereka dgn sopan minta maaf koq.. klo ternyata nemu yg ga sopan ya silahkan di hujat klo perlu pentung aja palanya pk kunci stir.. nah klo bener2 keserempet itu yg susah, krn biasanya ya tetep mobil yg salah.. jd jgn buru2 maen hajar jg, takut tar malah kta yg dihajar massa blk.. nah anjingnya nih ya, klo motor2 itu nyadar salah biasanya mereka kaborr... rasa tai memang..
skrg dr sudut pandang pengendara motor sbg org yg jg mengendarai motor dan mobil.. klo bw motor saya memang kadang maen asal serobot krn ya itu td klo bw motor bawaannya buru2.. nah dlm kasus potong memotong jalan, klo saya sih ya krn jg bw mobil biasanya bs memperkirakan itu mobil mau gmn, mau ksh jln pa ga ma yg bw motor.. jd ga terjadi hal2 yg tdk diinginkan.. klo emg nyenggol ya minta maaf.. nah klo lg bw motor biasanya kesel ma pengendara mobil yg ga mau ksh jln ke motor.. biasanya mobil2 itu mepet2in jd motor2 ga bs lewat.. nah hal kya gini biasanya saya cm sabar dan pas ngelewatin mobil itu saya liatin pengendara mobilnya dgn pandangan naksir tp pengen nyakarr.. ga perlu ada hujat2an..
klo antara mobil motor Vs kend umum(taksi ga termsk ya) itu ingetlah prinsip kend umum itu yg punya jalanan mereka ga akan bs kta apa2in.. kejar setoran coyy.. mau kta tabrakin jg mereka akan diem aja.. sekali lg rasa tai... jd klo bermasalah ma angkot atau bis sabar aja, krn cm wasting time dan tenaga.. di maklumin aja..
nah kesimpulannya kta hrsnya bs saling memaklumi antara pengendara motor mobil dan angkot.. rasakan lah sbg awak dr ke 3 kendaraan tsb.. niscaya kalian akan ngerti knp mobil koq gini, motor koq gtu dan angkot koq ngono.. ga perlu ada hujat2an klo emang ga ditabrak.. klo tabrakan pun ya bertanggung jawablah.. damai itu indah koq...

Tidak ada komentar: