Minggu, 16 Desember 2007

temen tuh?..

lg tidur enak2 saya kbangun krn ada tmen saya telp.. namanya abie...
abie : dit ikut gwa yuk, gwa mau gebukin adhie (slh satu tmen jg)
saya : emg napa bie?..
abie : kmaren gwa diputusin ma cw gwa, ternyata si adhie itu jelek2in gwa ke cw gwa..
saya : ya udah jemput gwa..
lalu saya mandi, makan, duduk manis nunggu abie dtg..
beberapa saat kemudian dia pun dtg.. di mobilnya si abie nunjukin kt2 cw-nya di sms yg mengarah pd si adhie lah yg jelek2in dia, di sms itu si adhie itu pdhl ngaku tmen dket ma abie.. adhie dan cw nya abie ini bnernya ga saling knal, adhie cm tau lwt FS dan lwt FS itu pula si adhie jelek2in abie.. tmen dket koq jelek2in ya?.. maksud?.. lalu meluncurlah kami ke rmh adhie.. sbenernya saya jg ada mslh sama si adhie ini krn dia pernah bkn malu saya.. kasusnya dia pernah suruh saya nawarin brg, trus pas ada yg mau tuh brg ternyata brg itu ga ada.. malu kan.. rencananya kita mau ajak adhie itu mkn di luar... sampe drmh adhie, yg turun cm abie doank krn takut si adhie itu ga mau ikut klo dia liat saya.. saya tunggu di mobil.. nunggu agak lama koq ga ke mobil2, tau2 dah denger suara2 silat dr teras rmh adhie, ternyata si abie dah ngluarin beberapa jurus.. saya pun nyamperin si adhie dan lsg ngluarin sejurus.. nah krn ajian2 yg dikluarkan si abie disertai suara2 kya simpanse ngambek, org2 rmh adhie kluar smua, bapak, ibu dan kk pere nya.. nanya2 lah mereka ada apa, abie pun menjelaskan bahwa si adhie ini melakukan tindakan kurang terpuji.. nah sbg ortu yg baik layaknya ibu2 di mamamia yg slalu membela anaknya, ortu si adhie ga mau anaknya disalahin gtu aja.. krn mls debat dgn ortu2, saya dan abie milih pulang, yg penting dah jelasin gmn mslhnya dan adhie jg dah ngakuin smua.. di mobil si abie msh kesel krn blom semua jurus di kluarin, saya jg.. tp trus saya malah ngakak2 krn inget gaya kung fu-nya abie yg sambil ngluarin suara2 simpanse ngambek, kt abie itu dah bw an dr lahir.. br kali itu jg liat abie ngluarin jurus2.. sampe rmh abie, tiba2 ada pm di Ym dr adhie yg minta maaf bla bla bla... mls nanggepinnya.. trus adhie telp kta be 2, minta maaf lg.. abie bil dah ga mau tmenan lg, saya msh inget klo smua manusia pasti ada gunanya jd saya cm kluarin wejangan2 supaya jgn di ulangi lg... case close...
adhie, abie dan saya bnernya lumayan dket.. klo ada mslh biasanya kta minta bantuan satu sama lain.. nah knp ya si adhie ini bs jelek2in abie dan ngecewain saya?.. menurut saya sih itu bnernya bawaan lahir dia, saya ma abie blom tau aja.. kta tmenan br 5 taonan, ya 5 taon waktu yg diperlukan adhie untuk ngluarin sifat aslinya.. pesan2nya sih ya, jgn terlalu percaya lah ma org walaupun dia tmen dket kta sendiri bahkan kluarga sendiri.. banyak aja kasus yg saya denger mengenani pengkhianatan2 yg dilakukan oleh org2 dket.. kadar percaya saya thdp org ga knal 10%, tmen biasa cm 50%, tmen deket 90%, tmen dket tp tau orgnya sering bokis 50%, kpd ortu, Tuhan YME dan Utusan2nya br deh 100%..

Tidak ada komentar: